Dari Telinga Ke Kaki

SABAT PETANG
UNTUK PELAJARAN PEKAN INI, BACALAH: AMS. 4;1 Raj. 3:9; MAT.
13:44; AMS. 5; 1 KOR. 10:13, AMS. 6:1-19.

AYAT HAFALAN: "Tempuhlah jalan yang rata dan hendaklah tetap segala jalanmu. janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, jauhkanlah kakimu dari kejahatam" (Amsal 4-:26, 27).

   Ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa pendengaran memengaruhi bagaimana kita berjalan, dan bahkan keseimbangan kita dipengaruhi seberapa baik kita mendengar. Jadi, pengajaran, atau pendidikan—-adalah,apa yang kita dengar sangat penting untuk bagaimana kita hidup. "Hikmat adalah Hal yang prinsip," kata Amsal 4:7. 

   Namun, tidak peduli seberapa baik pengajaran tersebut, siswaharus memberikan perhatian. Bukan tanpa ironi seorang guru Mesir kuno meneatat bahwa "telinga seorang anak laki—laki ada pada punggungnya; ia mendengar ketika ia dipukul." (Dalam seni Mesir, siswa sering diwakilkan dengan telinga besar di punggungnya). 

    Tidaklah cukup hanya tahu tentang benar dan salah kita perlu tahu bagaimana memilih yang benar dan bukan yang salah. Pelatihan hikmat terdiri dari mendengarkan pengajaran yang tepat dan mengikuti serta menuruti apa yang kita telah pelajari sehingga kita tidak berakhir berjalan dalam arah yang salah. Pelajarilah pelajaran pekan ini sebagai persiapan untuk Sabat, 10 Januari.
Apabila saudara ingin berkomentar, Kristik & Saran kirim saja ke email : gmahkairbersih@gmail.com  Tuhan Memberkati.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan