Warbler Blackpoll

“Pandanglah burung—burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu'"(Matius 6:26).

   Burung warbler blackpoll kecil hinggap kelelahan pada. pasir berbatu yang gersang setelah melintasi Danau Erie yang berbadai. Selanjutnya, burung itu aman di Point Pelee, bagian paling selatan di daratan utama Kanada. Ribuan burung yang bermigrasi melalui wilayah sempit, mendapatkan keuntungan setelah beristirahat dan berhanti agar mengisi bahan bakar dalam migrasi panjang ke arab utara untuk bersarang di musim panas. Blackpoll, nama untuk burung berbulu tambalan hitam di bagian alas kepala, menghabiskan musim dingin di Amerika Selatan tetapi bermigrasi kembali ke lautan cemara di utara Kanada tempat mereka merawat anak-anaknya.
   Penyeberangan Danau Erie tampaknya bermasalah bagi burung kecil itu ketika badai dengan angin sakal terjadi. Meskipun sulit namun burung-burung ini secara taratur terbang melintasi Lautan Atlantik yang hampir 2.000 mil, yaitu dari pantai Utara Amerika Selatan ke Florida. Kita tahu bahwa hal itu sulit karena salama perjaianan, maka blackpoll bisa kehilangan hampir setengah berat badannya. jadi dalam setiap kesempatan maka burung ini akan mengambil keuntungan melalui angin yang membantu mereka dalam penerbangan. 
   Dengan salah satu nyanyian cuitan bernada tinggi oleh setiap burung penyanyi, blackpoll dengan cepat membuat panggilan cuit—cuit berfrekuensi tinggi namun sulit untuk didengar manusia. Blackkpoll berkomunikasi satu sama lain ketika burung ini memakan serangga dan laba-laba. Saperti yang Anda bisa tebak, burung yang bermigrasi menghadapi banyak bahaya. Beberapa burung pemangsa yang menangkap dan memakan burung jenis lain untuk membesarkan anak-anaknya akan mendapat keuntungan oleh meningkatnya pasokan makanan karena migrasi burung melewati daerah mereka. 
   Sinar yang tampak terang, terutama saat kondisi berkabut, akan membingungkan dan menghipnotis imigran blackpoll ini sehingga menabrak gedung, menara, atau monumen yang bercahaya. Mendapatkan makanan yang cukup sepanjang perjalanan bisa menjadi masalah besar, tapi burung tidak khawatir—burung—burung hanya bergantung pada Tuhan untuk menyediakan semua kebutuhan. Alkitab itu jelas-Allah mempedulikan bahkan bagi burung kecil murah yang tidak beguna. Namun ia iebih memarhatikan kita yang lebih besar. Dia tahu setiap detail hidup saya, dan Dia hanya menginginkan yang terbaik bagi saya.
    Allah Pencipta, apakah Engkau benar-benar menghitung semua rambut kepala saya yakin Engkau tahu semua tentang saya dan saya dapat memercayai-Mu untuk memberikan kebutuhan saya hari ini.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan