Apa yang Anda Dapatkan, Bukanlah Apa yang Anda Lihat


Sabat Petang
Untuk Pelajaran Pekan Ini , bacalah Amsal 14; Dan 7: 25 Mrk. 12:30,31; Ams. 15:3; Yes 5:20; Amsal 15; Mat. 20:26-28.


Ayat Hafalan:"Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut"(Amsal 14:12)
      Sebagaimana Paulus telah katakan: "kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar" (1 Kor. 13:12). Kita melihat begitu sedikit dan apa yang betul-betul kita lihat selalu datang merembes melalui pikiran kita sendiri. Mata kita dan telinga-semua indera kita, sesungguhnya di luar sana.
      Kita bisa tertipu juga, bukan hanya mengenai dunia luar, tetapi juga tentang diri kita sendiri. Mimpi-mimpi kita, pandangan-pandangan kita, dan pendapat -pendapat kita dapat memberikan kepada kita citra yang sangat menyimpang dari apa yang kita benar-benar sukai, dan dari semua penipuan, yang bisa benar-benar terburuk.
      Lalu apakah yang harus kita lakukan untuk melindungi diri kita sendiri dari penipuan-penipuan ini? Amsal memberikan kepada kita nasihat mendasar. Kita seharusnya tidak memercayai diri kita sendiri, sebagaimana orang bodoh lakukan. Sebaliknya, kita harus percaya kepada Tuhan, yang mengendalikan jalannya peristiwa bahkan ketika semua tampaknya salah. Singkatnya, kita perlu hidup oleh iman dan bukan hanya oleh melihat, karena penglihatan kita dapat sangat menipu, menunjukan hanya sebagian kecil dari kenyataan, dan bahkan lebih parahnya, mengubah yang sedikit yang ditunjukan kepada kita.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan