Dengkuran Kesenangan

"TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya” (Mazmur 147:11). 

   Anda pasti pernah mendengarkan dengkuran kucing rumah dan bertanya-tanya, bagaimanakah kucing melakukan itu? Dari manakah kebisingan kecil itu berasal? Karena ada sekitar 70 jenis kucing piaraan yang berbeda, dengan perkiraan lebih setengah miliar kucing peliharaan di dunia, studi ilmiah terhadap kucing bisa mudah dilakukan. Bahkan, banyak peneliti tidak ragu untuk membedakan kucing untuk diawetkan di laboratorium kucing selama kelas studi anatomi. 
   Tetapi apa yang membuat suara kucing mendengkur dan alasan dengkurannya masih tetap diselimuti misteri. Tempelkanlah telinga Anda pada kucing yang mendengkur, dan Anda akan menedengar suara itu selama kucing itu bernapas, baik saat menarik napas maupun saat mengeluarkan napas, lalu Anda akan dapat menentukan ciri-ciri dengkurannya. Beberapa kucing mendengkur begitu keras sehingga Anda dapat mendengarnya di luar ruangan. 
   Kita bukan hanya tidak tahu bagaimana kucing menghasilkan dengkuran, tetapi kita masih tidak bisa memastikan jenis kucing yang mana bisa atau tidak bisa mandengkur. Orang-orang telah memberikan banyak hipotesis, alasan mengapa kucing mendengkur. Tapi jika kita tidak bisa bertanya kepada mereka, maka semua yang bisa kita lakukan adalah menebak. Kemungkinan itu adalah cara anak kucing dan induk kucing untuk berkomunikasi, atau karena terluka atau terpojok, atau untuk memberitahukan bahwa kucing itu tidak akan bertarung lagi Pecinta kucing, tentu saja, tahu bahwa kucing mendengkur karena kucing puas dan menemukan kesenangan besar ketika telinganya digaruk, kepala dan punggungnya dielus, dan perutnya diusap dengan lembut. 
    Bagi saya, getaran manis dan suara kucing mendengkur yang meringkuk di pangkuanku saya memberikan kesenangan besar bagi saya. Saya kadang bertanya—tanya, apakah saya merampok kesenangan Allah dengan kesombongan penyangkalan dari saya, dengan kebungkaman kesalehan saya? Maleakhi 3:7-12 mengatakan: "Kembalilah kepadaKu, maka Aku akan kembali kepadamu .... Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan}’ Dengan jelas Tuhan menginginkan kebahagiaan saya. Yohanes 17:13 menunjukkan Dia menginginkan kita menikmati "Supaya penuhlah sukacita—Ku" Marilah kita menyembah Pemberi setiap karunia yang baik dengan dengkuran yang keras, dan dalam sukacita bagi Dia yang telah melimpahi kita dengan kasih dan kebaikan—Nya.
    Tuhan, saya percaya kepada—Mu sepenuhnya, mengetahui bahwa Engkau telah menyediakan semua kebutuhan saya dan telah memberi lebih daripada yang saya bisa minta atau bayangkan. Dengarkanlah suara hati saya sementara menyembah Engkau.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan