Pengharapan Orang Benar

    "Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya" (Ams. 11:3). Apakah bukti kebenaran yang, kita miliki dari ayat ini? Apakah contoh-contoh yang Anda telah lihat atau dengar oleh mana kebenaran rohani ini telah diungkapkan? Sebaliknya, hal-hal apakah yang telah Anda lihat yang mengartikan bahwa, paling tidak, Anda harus menerima ayat ini oleh iman? 
 
         Bacalah Amsal 11. Meskipun itu menyentuh begitu banyak topik, apakah beberapa berkat besar yang datang kepada orang setia yang bertentangan kepada apa yang terjadi kepada orang jahat? 
 
       Pemahaman tentang masa depan dan nilai apa yang belum dilihat (lihat 2 Kor 4:18) menolong memotivasi orang benar untuk hidup benar. Oleh karena pengharapan mereka pada masa depan, maka orang benar berperilaku dengan kerendahan hati, jujur, dan belas kasihan. 
 
        Di sisi yang lain. orang jahat hidup hanya masa sekarang; mereka hanya peduli dengan apa yang mereka lihat dan hadiah yang langsung. Mereka memikirkan diri mereka sendiri sebelum orang lain dan akan mengambil bagiannya dengan menipu dan mengkhianati. Misalnya, para penjual yang menipu para pelanggan mereka barangkali mendapat hadiah langsung dengan harga yang tinggi, tetapi mereka akhirnya bisa kehilangan pelanggan mereka dan usaha mereka mungkin gagal (Ams. 11:3,18).
 
    Pikirkan beberapa keputusan yang Anda harus buat dan bagaimana Anda memutuskannya. Berapa banyakkah faktor-faktor perencanaan jangka panjang (seperti tentang kekekalan) ada dalam pilihan-pilihan Anda?
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan