Barang

“Karena iman kita mengerti, bahwa1 alam semesta telah dijadikan olekfirman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat” (Ibrani 11:3),

Mungkinkah barang-barang itu mencintai saya? Atau mungkin sebaliknya. Apa pun masalahnya* barang-barang memiliki kecenderungan menumpuk di ruang tamu saya. Pasti hal itu terjadi bagi orang lain juga. Tornado baru-baru ini merobek atap rumah-rumah penduduk di Tuscaloosa, Birmingham, Pratt Kota, Ringgold, Apison, dan ratusan kota-kota besar lainnya, sehingga memperlihatkan barang-barang untuk dilihat semua orang. Foto-foto dalam berita dan. di internet menunjukkan barang-barang bercampur aduk. Salah satu rumah yang tertiup angin, bagian, atap dan dindingnya terangkat dengan rapi, memperlihatkan tangga spiral yang mengarah ke langit. Di' ruang makan, menunjukkan, vas bunga terletak tanpa terganggu di meja di bawah langit tak berawan, mesin cuci rusak terletak di ujung meja. Salah satu bagian edisi di New York Times mengatakan; “Ketika saya berpikir tentang tornado, saya berpikir tentang angin, betapa kejam angin menghancurkan rumah kami, mengambil apa yang ada di dalamnya, apa yang kami sentuh dan pikirkan kami pegang, barang-barang itu berhamburan di langit, 60 mil, 100 mil ke atas, sampai barang-barang itu turun seperti salju, menghujani, bintang yang jatuh bagi orang-orang.yang menemukannya.

Fisikawan dengan semangat mengamati ke dalam atom menggunakan strategi; agak mirip. Gantinya menunggu; angin ganas untuk mengungkapkan apa yang ada di dalamnya, mereka menghancurkan partikel kecil kepada satu sama lain; kadang-kadang meniupnya hingga terpisah, untuk mempelajari apa yang ada di dalamnya. Untuk melakukan inj, mereka harus terlebih dulu membangun sebuah cincin magnetik besar dan peralatan elektronik. Dirancang untuk mendapatkan partikel (elektron, proton, atau antipartikel); yang bergerak luar cepatnya, maka peralatan itu menghasilkan dua aliran kencang dan dikendalikan satu sama lain. Hal ini agak sejalan dengan menembakkan peluru kepada satu sama lain untuk melihat apa yang terjadi ketika kedua peluru bertabrakan. Laboratorium diisi dengan partikel dan detektor energi yang diletakkan dengan hati-hati di mana dua aliran partikel berpotongan, dan mampu melaporkan puing-puing j yang keluar dari tabrakan . Dengan memproduksi atom dalam jumlah besar dan hati-hati menganalisis hal-hal yang dihasilkan, fisikawan mendapatkan beberapa ide tentang apa yang terdapat dalam partikel atom. Agak mirip dengan menganalisis sampah yang diserakan oleh tornado, tugas mereka mungkin melibatkan kemungkinan yang lebih tinggi.

Tuhan, ketika saya mempertimbangkan hal-hal yang Engkau buat, karya jari-jari-Mu, siapakah saya ini sampai Engkau bahkan peduli kepada saya? Ajarilah baya bagaimana Engkau sangat peduli. Ajari saya bagaimana untuk mengasihi.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan