Pagar Ayub

Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan 'rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu" (Ayub 1:10).

Setelah selamat dari pendaratan berdarah di pantai Normandia pada DDay, M pasukan sekutu berjuang hanya di pedalaman pada sepanjang pagar tanaman Normandia di Kekaisaran Romawi. Agar ternak tetap terjaga di dalam pagar, pen-I duduk Normandia membuat gundukan tanah dan menanam pagar rapat di atasnya. Cabang-cabang tanaman hawthorn yang bertumbuh dan pohon blackthorn I saling menjalin untuk membuat dinding tumbuhan yang tak tertembus. Pohon : dan tanaman lain tumbuh melalui jalur tersebut, memperkuat jalinan itu. Dengan

jalinan tanaman itu maka jalanan di ladang itu tampak seperti terowongan. Pagar tanaman menjadi perangkap kematian bagi banyak peleton sekutu. Selain tersesat di labirin, tentara mengalami kesulitan besar untuk berkomunikasi dengan : unit mereka. Bahkan tank sherman menjadi mudah diserang sementara bagian ' bawahnya yang tidak terlindungi menjadi terlihat bagi penembak antitank ketika mereka mencoba untuk naik.

Saat berkunjung di Inggris beberapa tahun yang lalu, saya melakukan pengembaraan di jalan setapak melalui pedesaan Inggris. Saya menemukan jalan f antara pagar ladang milik penduduk yang menjadi tempat yang sangat indah dan ? beraneka ragam ekologi yang bagus. Di sini juga, tanaman hawthorn dengan duri i tajam panjang dan holly Inggris dengan daun berduri, keduanya memberikan ke-amanan yang indah dan privasi bagi pemilik lahan yang sempit. Awalnya ditanam untuk menandai batas tanah dan membuat ternak tidak dapat keluar, pagar ini sekarang kalah dengan pengembangan dan operasi pertanian yang lebih besar.

Jika Anda memerlukan privasi atau keamanan, pagar hijau hidup mungkin jauh lebih baik daripada pagar buatan. Pertama, telitilah jenis tanaman yang tumbuh di daerah Anda. Pastikan apakah tanaman itu tetap berdaun sepanjang tahun. 'I'ergantung pada kebutuhan Anda, periksa naungan dan kemampuan tanaman itu untuk bertahan dalam kekeringan.

Pagar tanaman efektif. Itulah sebabnya Tuhan menaruh pagar di sekitar Ayub dan keluarganya dan itu alasannya mengapa, bahkan hari ini, Ia menempatkan pagar di sekitar mereka yang mengasihi Dia untuk melindungi mereka dari kuasa si jahat. Apakah Anda mendapatkan berkat dari pagar ini? Apakah Anda berdoa memohon perlindungan Tuhan yang seperti ini?

Tuhan, saya tahu bahwa pagar berduri yang efektif melindungi harta saya hanyalah sebuah metafora cincin malaikat yang seharusnya unggul dalam kekuatan dan memagari kami terhadap perintah-Mu. Engkau mengirim malaikat untuk mengelilingi Lot dan Elisa. Saya juga berdoa untuk perlindungan Ilahi itu. Pagarilah saya hari ini.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan