Kristus adalah Ilahi

“Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran” (Yohanes 1:14),

Bagaimana keilahian menjadi daging dan darah manusia sehingga Dia bisa hidup di antara kami sebagai manusia dan belum; menunjukkan kemuliaan Bapa kepada kami adalah suatu misteri besar yang saya sulit pahami. Tapi saya tahu itu pasti. Tidak dapat dipertanyaan bahwa Dia pastilah Ilahi, karena:

Hanya Tuhan yang mampu menaklukkan dan melembutkan hati batu, keras kepala, kesombongan, dan yang egois.Hanya Allah yang bisa mematahkan rantai perbudakan dosa saya: Hanya Tuhan yang bisa mengangkat keluar dari kebingungan dosa-dosa dan memberi saya kejelasan. Hanya Tuhan yang bisa terus menarik dengan kasih bahkan ketika kita berjuang untuk menjauhkan diri dari-Nya.

Hanya Tuhan yang bisa mengubah rasa' sakit dan kesedihan menjadi tawa. Hanya Tuhan yang bisa masuk ke dalam hati yang sepi dan membawakan sukacita yang tak terlukiskan. Hanya Tuhan yang dapat menjelaskan keindahan alam semesta yang diciptakan. Hanya Tuhan yang mampu memegang semua janji-janji yang Dia buat. Hanya Tuhan yang bisa memuaskan rasa lapar jiwa yang mendalam dengan perjamuan kasih karunia-Nya. Hanya Tuhan yang bisa menjadi Tuan yang baik-dan lembut untuk hamba yang bersyukur ini.

Hanya Tuhan yang bisa menjadi teman dan saudara yang baik dan setia. Hanya Tuhan yang bisa; menjadi seperti suami yang penuh kasih untuk, jiwa yang kesepian tidak punya pasangan.Hanya Tuhan yang bisa menjadi Juruselamat yang penuh kasih dan lembut bagi orang berdosa celaka ini.Hanya Tuhan yang bisa menjadi Penghibur bagi yang berkabung.Hanya Tuhan yang bisa menghancurkan kemiskinan dengan Kekayaan-Nya. Hanya Tuhan yang bisa menyembuhkan penyakit menjadi hidup yang sehat. Hanya Allah yang bisa menerangi kegelapan yang menindas dan menggantinya dengan sinar cemerlang-Nya.Hanya Tuhan yang bisa memasuki hidup yang kacau dan memberikan ketertiban dan keindahan.Hanya Tuhan yang bisa begitu penuh rahmat dengan kasih-Nya untuk sepanjang hidup kita.
 
Kemuliaan bagi Allah yang paling tertinggi. Perkara-perkara besar telah di-lakukan-Nya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan