Catbird

"Semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku yang Kuciptakan untuk kemuliaan-Ku, yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan!’’ (Yesaya 43:7).

Bagaimanakah mungkin Anda ingin memakai nama musuh yang paling Anda takuti? Tampaknya agak aneh, bukankah begitu-diberikan nama dari apa yang memakan Anda?

Ketika suara burung terdengar, dua kucing kami langsung penuh waspada. Karena kami memiliki banyak pengumpan burung di luar jendela rumah kami, maka kadang kala burung salah mengenal pantulan langit di kaca sehingga dianggap jalur terbang dan menabrak jendela. Kadang-kadang tabrakan bisa mematikan, tetapi lebih sering burung sadar pada detik terakhir, tabrakan terjadi yang membuat burung pusing selama beberapa menit. Indera kucing kami sangat baik untuk suara yang memberitahukan bahwa ada makanan jika itu terjadi di luar. Yang membuat saya memikirkan pertanyaan ini: “Karena hampir semua kucing akan makan burung apa pun, mengapa ada orang yang memberi nama ‘catbird’ (burung kucing)?”

Di seluruh dunia, setidaknya ada tujuh spesies berbeda yang disebut catbird, dan semuanya mendapatkan nama karena suara yang mirip suara kucing yang merupakan repertoar nyanyian mereka. Di benua Afrika, satu jenis catbird berkaitan erat dengan burung pengicau, sementara di Benua Australia dan Asia jenis catbird lebih mengarah ke burung hiasan. Catbird dari Amerika menyerupai mockingbird dan yang berhubungan erat dengan burung pelatuk Karibia. Satu-satunya elemen nyanyian umum dari ketujuh jenis ini adalah suara meong sedih seperti suara kucing yang kehilangan, sehingga burung ini mendapatkan nama musuh bebuyutan mereka, kucing. -

Burung, tupai, siput, lumut hati-tidak satu pun memiliki nama yang mereka pilih, karena dari dulu, kita manusia, homo sapiens, telah menjadi pemberi nama. Tanaman dan hewan adalah sebagaimana yang kita sebutkan, dan banyak juga memiliki nama daerah yang beraneka ragam, itulah sebabnya mengapa para ilmuwan telah menyepakati dalam konvensi tertulis yang diikuti dengan hati-hati memberi nama ilmiah Latin untuk masing-masing organisme.

Kalau dipikir-pikir, saya tidak dapat mengatakan apakah saya memiliki nama yang lain. Keluarga di mana saya dilahirkan menentukan nama belakang saya, dan orangtua saya memberikan nama kepada saya. Tetapi apa yang memberikan sukacita dan mengisi hati saya dengan rasa takjub dan kagum adalah bahwa Pen-cipta yaitu Tuhan saya bersedia memanggil saya dengan nama-Nya. Jadi hari ini, dengan bangga memakai nama sahabat saya yang paling bersemangat, saya akan memilih untuk hidup sampai nama yang baru diberikan kepada saya.

Tuhan Yesus, apakah saya berani menggunakan nama-Mu hari ini? Saya membutuhkan bantuan-Mu setiap saat agar saya tidak akan menghina nama-Mu.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan