Kafir

Ayah saya adalah orang yang sangat religius. Dia menekankan kepada kakak dan adik saya juga saya supaya percaya bahwa orang Kristen adalah kafir dan bahwa kita harus menghindari mereka. Kita jangan pernah menyentuh Kitab Suci mereka, Alkitab, apalagi membacanya.

Ketika saya selesai sekolah dasar, ayah saya tidak bisa menemukan sebuah sekolah menengah di daerah kami yang mengajar saya di kelas sesuai yang diingini. Satu-satunya sekolah yang tersedia adalah sekolah Advent berasrama di kota lain. Sekolah ini memiliki reputasi yang sangat baik, sehingga ayah saya dengan berat hati mengizinkan saya mendaftar di sana. Namun  dia memperingatkan saya, "Jika mereka berbicara tentang Tuhan mereka, jangan dengarkan." Saya mengangguk dan berjanji pada diri sendiri untuk mengabaikan siapa pun yang mencoba untuk berbicara dengan saya tentang Tuhan atau Alkitab.

Ingin Tahu Menghasilkan Iman

Saya bekerja keras untuk menyenangkan keluarga saya dengan nilai yang baik. Tapi saya segera menyadari bahwa Alkitab adalah pusat keberadaan sekolah. Saya tidak bisa menghindari mendengar tentang Alkitab dan Allah. Setiap hari kelas dimulai dengan ibadah pagi dan ayat Alkitab. Kelas Alkitab adalah pelajaran yang dibutuhkan untuk setiap siswa. Dan itu berarti saya perlu menggunakan Alkitab. Dengan berat hati saya mengambil buku terlarang.

Guru saya berbeda dari orang lain yang sebelumnya saya belajar. Mereka baik dan peduli tentang kemajuan saya di kelas. Para siswa berbeda juga. Bagaimanakah orang-orang dengan iman yang dalam dapat disebut kafir? Saya bertanya-tanya. Dan bagaimanakah

Pos Misi
-Sekolah Advent Mahajangga terletak di barat laut Madagaskar. Setiap tahun rata-rata 80 siswa dibaptis sebagai hasil upaya penginjilan sekolah di kampus. Antara sepertiga dan seperempat dari mereka adalah dari latarbelakang bukan Kristen.-Sepertinya reputasi sekolah unggulan menyebar ke seluruh wilayah. bisa Alkitab menjadi begitu buruk jika orang-orang ini hidup dalam prinsip-prinsip?

Saya mulai mendengar di kelas dan dalam ibadah pagi. Saya mendengarkan guru Alkitab saya dan sesama siswa. Saya terkejut menemukan bahwa apa yang mereka katakan masuk akal. Suatu hari saya mengambil Alkitab dan mulai membacanya sendiri. Semakin banyak saya membaca, semakin saya ingin tahu. Saya bertanya dan meminta untuk belajar Alkitab.

Ujian Iman

Saya tahu bahwa ayah saya akan marah jika ia tahu minat saya tumbuh di dalam Yesus, jadi saya tidak memberitahu keluarga saya. Tapi ketika saya memutuskan untuk dibaptis saya tahu saya harus memberitahu orangtua saya. Saya takut untuk memberitahu ayah saya, jadi saya mengatakan kepada ibu saya. Saya tahu dia akan mengerti. Dan dia mengerti. Ketika saya kembali ke rumah selama libur sekolah, tak satu pun dari orangtua saya mengatakan apa-apa tentang iman saya yang baru. Saya tahu ayah saya mengharapkan saya untuk bekerja di ladang sementara saya berada di rumah. Saya bekerja keras setiap hari, dan pada hari Jumat saya bekerja dua kali lebih keras sehingga saya tidak harus bekerja pada hari Sabat. Kemudian pada hari Sabat pagi saya pergi ke gereja Advent di kota saya.

Ayah bahkan tidak tahu saya tidak bekerja pada hari Sabat. Tapi ketika seseorang mengatakan kepadanya bahwa saya pergi ke gereja pada hari Sabat, ia memberikan dua kali lipat pekerjaan yang seharusnya saya lakukan pada hari Jumat berikutnya dan masih mengharapkan saya untuk bekerja pada hari Sabat. Adalah tidak mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan Jumat dan hari Sabat sebelum Sabat dimulai.

Pada hari Sabat pagi ayah saya memanggil saya untuk bekerja di ladang. Dengan rendah hati saya menjelaskan bahwa saya akan bekerja dua kali lebih lama pada hari Minggu, tapi saya ingin menyembah Allah pada hari Sabat. Dengan sehormat mungkin saya menjelaskan perintah Allah untuk memelihara hari Sabat.

Ayah tidak ingin diskusi teologis; dia ingin ketaatan. "Jika kamu tidak mematuhi saya dan pergi ke gereja, selanjutnya biarkan orang Advent menjadi ayahmu. Biarkan mereka membeli makanan dan membayar uang sekolah kamu!" Saya tahu betapa sulitnya ayah saya memungkiri saya. Saya telah menjadi putra kesayangannya.

Memilih untuk Patuh

"Saya selalu taat," kata saya."Tapi saya mencari hikmat, dan Allah adalah hikmat. Saya harus menaati Tuhan. Biarkan saya menyembah Allah sebagaimana yang Dia mintakan, dan saya akan terus bekerja untuk ayah dan menjadi anak ayah, juga." Tapi ayah saya menolak.

Jadi setelah gereja saya kembali ke rumah dan mengumpulkan perlengkapan saya. Saya melakukan perjalanan kembali ke sekolah Advent dan mengatakan persoalan apa yang telah terjadi. Sekolah membantu saya dengan makanan dan penginapan sehingga saya bisa melanjutkan studi saya.

Saya masih mencintai keluarga saya, tetapi Allah adalah Bapa saya sekarang, dan gereja keluarga saya yang mengurus saya. Saya tidak menyesal. Saya berterima kasih kepada Tuhan untuk sekolah Advent di mana saya pertama kali belajar untuk mencintai dan mengikuti Tuhan.Terima kasih atas dukungan Anda melalui persembahan misi setiap Sabat dan melalui Persembahan Sabat Ketigabelas Anda yang murah hati.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan