Beberapa pengerja Kristen awam mengunjungi penjara setiap minggu untuk mengajar tahanan tentang Allah. Salah satu tahanan mengundang Harry untuk bergabung dengan mereka. Dia pergi, tapi pikirannya terfokus pada cara untuk melarikan diri dari penjara. Seorang pengerja awam memberinya sebuah buku berjudul The Great Controversy. Harry membacanya, tapi ia yakin bahwa dengan semua kejahatan yang dia lakukan, Tuhan tidak akan repot-repot dengan dia.

Sering di malam hari, beberapa tahanan akan bernyanyi dan berdoa bersama-sama di sel-sel mereka.

Suatu malam kata-kata lagu mereka menyentuh hati Harry. "Saya sudah berjalan jauh dari Allah, sekarang saya akan pulang" mereka bernyanyi. Dalam kegelapan, air mata jatuh tak terkendali dari mata Harry. Kemudian dia mulai menangis. Hal yang sama terjadi lagi beberapa malam kemudian. Harry menyadari bahwa Allah memanggilnya pulang, dan dia tidak bisa menolak.

Harry ragu-ragu untuk bergabung dengan salah satu kelompok agama, karena ia tidak tahu mana yang mengajarkan kebenaran Alkitab. Dia mulai mempelajari banyak agama yang berbeda. Dia bahkan belajar bahasa Arab agar bisa membaca Alquran.Tapi tak satu pun dari agama-agama ini tampaknya memegang kebenaran.

Kemudian Harry teringat buku yang dia terima. Dia menarik buku itu keluar dan mulai membacanya lagi. Saat ia membaca TheGreat Controversy, ia merasa bahwa buku ini mengajarkan kebenaran.

Harry mulai mengikuti pertemuan kelas Alkitab yang diajarkan orang Advent itu. la bergabung dengan kelas baptisan dan siap untuk dibaptis.Tapi karena reputasi Harry melarikan diri, para penjaga menolak untuk mengizinkan Harry keluar
Pos Misi
- David Livingstone,seorang misionaris Skotlandia, mendarat di tepi Danau Malawi pada tahun 1859.
- Hampir 80 persen dari orang-orang di Malawi Kristen. Agama besar lainnya adalah Islam, diikuti oleh 12 persen populasi.
- Uni Misi Malawi diorganisasi pada tahun 1925 dan memiliki tiga sekolah menengah, banyak rumah sakit, klinik dan apotik, rumah penerbitan, dan stasiun televisi serta radio Advent.
- Ada 1.360 gereja Advent di Uni Misi Malawi. Jumlah anggota mereka 418.847. untuk dibaptis.

Sebulan kemudian Harry dipindahkan kembali ke penjara asal di mana ia telah melarikan diri. Ketika ia masuk penjara, para penjaga menyambutnya. Beberapa dari merek; telah mendengar bahwa ia telah berubah, dan mereka mengawasi untuk melihat apakah itu benar. Mereka bahkan menyuap tahanan lain untuk memata-matai dirinya.

Harry bersukacita mengetahui bahwa Advent mengadakan ibadah di penjara itu juga. Dia bergabung dengan mereka dan terus mempelajari pelajaran Suara Nubuatan yang ia mulaikan beberapa bulan sebelumnya. Akhirnya ia diizinkan untuk dibaptis.

Harry menulis kepada keluarganya dan mengatakan kepada mereka bahwa ia telah memberikan hidupnya untukTuhan. Ketika mereka mengunjunginya, mereka kagum pada perubahan yang mereka lihat. Ketika Harry dan keluarganya berdoa bersama, penjaga menundukkan kepala juga. Mereka bahkan meninggalkannya sendirian dengan ibunya, karena mereka yakin ia tidak akan mencoba melarikan diri lagi.

Harry memasukkan dirinya dalam pelayanan dari dalam penjara. Dia mengadakan pertemuan, mendaftarkan tahanan lain dalam kursus Alkitab Suara Nubuat, dan berbagi buku Ellen White dengan tahanan lainnya. Ibadah kelompok Advent di penjara tumbuh sekitar 100 sebelum Harry dilepaskan.

Ketika Harry kembali ke rumah, ia mulai bekerja sebagai'penginjil literatur. Dia senang membagikan imannya dengan orang-orang yang ia temui dan memimpin mereka kepada Allah. "Menuntun jiwa kepada Yesus adalah karier yang baru dan memuaskan, jauh lebih baik daripada yang membawa saya ke penjara," ia bersaksi.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan