Terdakwa dan Dihina

Saya tidak tahu banyak tentang Advent, tapi saya yakin mereka sedikit gila. Namun demikian, ketika saya tahu bahwa kampus Zurcher Adventist University dekat desa, saya melamar pekerjaan.

Saya dipekerjakan dan mulai bekerja di sekolah. Kemudian saya mendengar bahwa Advent berencana untuk mengadakan pertemuan penginjilan di desa saya. Saya ingin melihat apa yang orang-orang ini percayai, jadi saya pergi ke pertemuan itu.

Kebenaran atau Bidat?

Ketika pembicara berbicara tentang baptisan dan menjelaskan bahwa itu adalah pernyataan publik atas kesediaan menjadi Kristen untuk mengikuti Yesus, ada banyak perdebatan di kalangan pendengar.

Tidakkah baptisan bayi cukup? Saya mempertanyakannya.Tapi ketika saya melihat pada ayat-ayat Alkitab yang telah diberikan pembicara, saya menyadari bahwa Alkitab memang mengajarkan pembaptisan melalui pencelupan sebagai tanda bahwa seseorang adalah pengikut Yesus.

Saya harus mengakui ide baptisan, tetapi ketika pembicara berbicara tentang hari Sabat, saya yakin dia salah. Pekan dimulai pada hari Senin, saya pikir. Oleh karena itu hari ketujuh adalah hari Minggu, bukan hari Sabtu.Tapi ketika saya memeriksa Alkitab lagi dan kamus, saya menyadari bahwa kata untuk hari Sabtu dan hari Sabat hampir identik dalam bahasa saya.

Dengan berat hati saya harus mengakui bahwa Advent itu mengajarkan kebenaran Alkitab. Saya merasa bahwa gereja saya sendiri tidak benar.

Ketika saya mengatakan kepada istri saya bahwa saya ingin menjadi orang Advent, tanggapannya keras. "Apakah kau gila?" la bertanya. "Kupikir kau tidak suka Advent!"
Apa yang salah dengan gereja yang kamu telah hadiri bertahun-tahun?" Orangtua dan saudara-saudara saya juga terkejut dan tidak bisa mengerti mengapa saya bergabung dengan sebuah gereja yang bahkan saya tidak suka!

Berdiri untuk Kebenaran

Saya mulai menghadiri ibadah sebuah jemaat Advent kecil di sebuah desa dekat rumah saya. Istri saya kesal ketika saya menolak untuk makan makanan yang mengandung daging babi. Ayah saya tidak bisa mengerti mengapa saya memberikan 10 persen dari penghasilan saya ke gereja ketika saya hampir tidak bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya. Itu sulit, tapi saya memutuskan untuk berdiri untuk apa yang dikatakan Alkitab dan percaya Tuhan akan memberkati saya.

Itu tidak mudah, dan beberapa hari saya merasa benar-benar sendirian. Dalam budaya saya keluarga adalah yang paling penting. Dan sementara saya memiliki keluarga yang penuh kasih di gereja, kerabat saya berdiri melawan saya.Tapi saya terus belajar Alkitab, bahkan ketika istri saya mengatakan kepada saya bahwa membaca begitu banyak akan membuat saya gila. Adalah sulit untuk tetap kuat, terutama ketika pekerjaan di universitas berakhir.

Kejutan Besar

Tapi kemudian perlahan-lahan sesuatu mulai berubah. Saya mendapat pekerjaan di sebuah kota yang jauh dan pergi selama enam
Fakta Terkini
- Madagaskar terletak di lepas pantai timur Afrika Selatan. Ini adalah pulau terbesar keempat di dunia. Sekitar 80 persen dari tanaman dan hewan yang ditemukan di tempat lain.
- Orang-orang Madagaskar berasal dari apa yang sekarang dikenaj sebagai Indonesia dan pantai timur Afrika. Kemudian orang-orang dari India dan wilayah Arab menetap di sini. Para pemukim awal membawa budaya pemujaan leluhur mereka, yang masih dipraktekkan saat ini.
- Sekitar 20 juta orang tinggal di pulau ini.
bulan. Ketika saya kembali istri saya menyapa saya dengan berita bahwa ia sedang mempersiapkan diri untuk baptisan! Saya mengetahui bahwa ia telah mempelajari Alkitab dengan seseorang dari universitas selama ketidakhadiran saya dan akan dibaptis pada hari berikutnya. Apakah ini kejutan yang menyenangkan!

Ibuku mulai bertanya tentang iman saya, dan saya mulai belajar Alkitab bersama dia. Ketika saudara-saudara saya menuduh saya meninggalkan keyakinan lama yang dipegang oleh keluarga kami, ayah saya mengatakan kepada mereka untuk membiarkan saya percaya karena saya berharap dan memperlakukannya dengan hormat Saya sangat senang dipekerjakan sebagai penjaga keamanan di universitas Advent, itu berarti saya bisa memiliki pekerjaan tetap dekat rumah saya.

Dituduh

Lalu suatu malam ketika saya sedang bertugas, beberapa perampok masuk kampus dan mengikat saya di bawah todongan senjata sementara mereka memaksa manajer keuangan untuk memberi mereka uang. Orang-orang itu melarikan diri dari kampus, dan polisi tiba. Saya terkejut ketika mereka menangkap saya karena bekerja sama dengan penjahat. Saya menghabiskan lebih dari satu tahun di penjara sambil menunggu persidangan.

Selama ini saudara-saudara saya bersikeras bahwa saya telah mem
bawa masalah ini pada diri saya sendiri dengan menjadi seorang Advent. Istri dan anak saya berjuang sendiri tanpa bantuan dari saudara-saudara saya.Tapi mereka tetap kuat, dan kedua putri saya dibaptis.

Akhirnya orang-orang yang bersalah ditangkap, dan saya dibebaskan dari penjara. Universitas menawarkan pekerjaan lain.

Menjadi Advent belum membuat hidup saya mudah. Tapi sebenarnya mengikuti Tuhan selalu layak, dan saya tidak pernah menyesali keputusan saya. Saya berdoa agar semua anggota keluarga saya suatu hari nanti akan merasakan kehangatan kasih Allah seperti yang saya miliki.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan