Kucing Liar

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya" (1 Korintus 10:13).

Sejak kucing itu selalu terlihat kotor seperti seorang pembersih cerobong asap yang membersihkan cerobong asap, maka kami menamainya Sooty. Lebih dikenal dengan kucing penyu belacu, dia muncul di depan rumah kami sebagai kucing liar pada satu saat di musim panas yang lalu. Sebagai ciri-ciri kucing tar, biasanya hidup di alam bebas atau dilahirkan di sana, tidak pernah belajar nemercayai manusia. Saya pikir bahwa Sooty lahir di alam bebas karena setelah lebih satu dekade mendapatkan perawatan dan kasih sayang manusia, dia masih mendekati kami dengan caranya sendiri.

Ketika Sooty pertama kali mulai berkeliaran di pedesaan kami yang terisolasi, jelas tampak ia lapar. Karena mengira ia milik salah satu tetangga, maka kami tidak memberinya makan. Tapi setelah lebih satu bulan terus-menerus muncul dan menyelinap di rumah kami, akhirnya kami memberinya makan. Sejak itu Sooty tinggal bersama kami.

Meskipun tidak ada cara pasti, namun perkiraan populasi kucing liar di Amerika Serikat antara 30-60 juta ekor. Di Australia, Selandia Baru, dan negara Kepulauan lainnya, populasi kucing liar sekarang ini hampir mendekati kepunahan spesies, sebagaimana beberapa burung dan mamalia kecil. Populasi burung dan mamalia kecil sangat terancam karena tidak dalam DNA makhluk-makhluk tu tidak ada kecerdassan untuk melindungi diri dari predator.

Kucing liar cenderung menjadi predator teratas di banyak lingkungan. Di sekitar rumah kami, kucing rentan menjadi mangsa elang, burung hantu, rajawali, ubah, serigala liar, dan anjing liar. Di daerah lain, serigala, beruang, puma, dan cacing besar lainnya mungkin memangsanya. Jadi kucing liar harus melarikan diri dan menghindar. Alasan mengapa kucing liar berhasil berjuang sendiri di alam liar adalah karena selalu waspada.

Perilaku kucing liar adalah pola yang baik bagi saya untuk melarikan diri dari tipu muslihat Iblis. Mengapakah saya bermain-main dengan bahaya dalam bacaan saya, hiburan saya, musik saya, browsing web saya, dan persahabatan saya? Apakah yang saya miliki dalam keluarga saya yang perlu dibuang jauh-jauh jika saya ingin melepaskan diri?

Tuhan, selidiki dan kenallah hati saya. Perkuatlah tekad saya untuk pembersihan rohani saya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan