Harry dan Alex* bekerja sebagai penjaga keamanan di Malawi. Mereka sering bercerita untuk memecah kebosanan. Suatu malam Alex berkata, "Saya punya ide bagaimana supaya kita bisa mendapatkan uang tambahan." "Apakah itu?" tanya Harry, yang tertarik.

"Kita bisa menggunakan senapan kita dalam bisnis kecil sampingan,"kata Alex, sambil mengangkat pistolnya. "Orang-orang kaya memiliki lebih dari yang mereka butuhkan, dan kita membutuhkan lebih . dari kita punya. Kita bisa mengambil sedikit dari mereka sehingga kita bisa memiliki cukup untuk diri kita sendiri.

Harry tidak yakin, tapi akhirnya dia yakin. Keduanya masuk ke rumah keluarga kaya dan mencuri uang tunai dan apa saja yang mereka bisa bawa, Beberapa hari kemudian mereka merampok lebih banyak rumah. Tapi satu malam mereka tertangkap. Sementara duduk di penjara, Harry menyadari keseriusan kejahatannya. Kedua orang ini dijatuhi hukuman delapan tahun kerja keras di sebuah penjara dengan keamanan maksimum dan dikirim ke penjara yang terpisah.

Bertekad untuk Melarikan diri

Setibanya Harry di penjara ia bertekad untuk melarikan diri. Kemeja penjara dicetak dengan panjang masa tahanannya. Suatu hari Harry menyuap tahanan lain untuk berganti kemeja. Ketika ia mengenakan kemeja barunya dengan tanggal keluar lebih cepat, dia ditugaskan untuk pekerjaan dengan keamanan yang rendah di sebuah taman penjara. Harry memperhatikan bahwa setiap sore penjaga bersenjata mengawasi mereka sambil mengantuk. Suatu hari ketika penjaga itu menguap, Harry menjatuhkan cangkul dan berlari.Tahanan lain mulai berlari
Fakta Terkini
-Setelah 73 tahun menjadi protektorat Inggris, Nyasaland akhirnya merdeka pada tanggal 6 Juli 1964, dan mengadopsi nama Malawi.
-Malawi mengadopsi konstitusi pada tanggal 18 Mei 1994 dan membentuk sistem hukum berdasarkan hukum Inggris umum dan adat.
-Kota Lilongwe adalah ibukota dan kota terbesar di Malawi.
-Mata uang resmi disebut kwacha.
-Bahasa resmi dari Malawi ; adalah bahasa Inggris dan Chichewa, dituturkan oleh 52 persen populasi. juga.
Para penjaga menangkap semua tahanan kecuali Harry, yang bersembunyi di antara batu-batu besar. Pada saat gelap penjaga menyerah mencari dia dan kembali ke penjara. Harry merangkak keluar dan melarikan diri. 

Harry menemukan pekerjaan, dan selama 18 bulan ia bekerja keras dan berusaha keluar dari kesulitan. Lalu suatu hari ketika ia datang ke stasiun bus, polisi sedang menunggu untuk membawanya kembali ke penjara. Dia sekarang harus dipenjara 10 tahun.


Kejutan Pasangan Sel

Ketika Harry dikawal ke selnya,
dia terkejut menemukan bahwa pasangan selnya adalah Alex, mantan rekannya dalam kejahatan. "Hei, saya punya ide," kata Alex setelah Harry tinggal di situ. "Apa ide kamu?"Tanya Harry. Dan tiba-tiba idenya seperti dulu.

Tembok penjara terbuat dari lumpur batu bata dengan lapisan tebal semen atasnya. Harry dan Alex memutuskan untuk menggali terowongan kecil ke luar. Mereka hanya memerlukan tiga hari untuk menggali lubang melalui dinding. Keduanya menunggu sampai gelap, dan mereka merangkak melalui lubang.

Semuanya tampak tenang, tapi karena mereka bergegas menaiki dinding luar, seorang penjaga melihat mereka dan berteriak, Para penjaga mengejar mereka, tapi Harry dan Alex berlari lebih cepat.

Keduanya menghentikan mobil di jalan, memaksa pengemudi keluar, dan merampas mobil. Mereka pergi ke kota dan menjual mobil untuk dibagi. Tetapi seseorang mecurigai mereka dan mengatakan kepada polisi. Alex lolos, tapi Harry tertangkap. Kali ini dia dikirim ke penjara kecil di mana ia bisa diawasi lebih dekat. Keputusan yang mengubah hidupnya.

[Bersambung...J

* Alex bukan nama sebenarnya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan