Bersiaplah

“Sebab itu, hendaklah kamu juga siap sedia, karena Anak Manusia datangpada saat yang tidak kamu duga" (Matius 24:44).

Pernahkah Anda membuka situs web www.ready.gov? Bernama “Ready America," itu adalah bagian dari iklan kampanye pelayanan masyarakat yang dimulai pada tahun 2003 untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat terhadap bencana yang mungkin terjadi. Bumi tampaknya bergetar dengan gempa besar, letusan gunung berapi, banjir, tsunami, tornado, kebakaran hutan, badai musim dingin, kerusuhan sipil, dan perang. Jika “Ready America" dibutuhkan, sekaranglah saatnya.

Pesan utama bagi semua orang adalah: (1) Memiliki ransel yang berisi air, makanan, P3K, dan perlengkapan darurat. Bawalah itu dan siap selalu, karena ketika bencana, tidak ada waktu untuk mengumpulkan persediaan Anda. (2) Buatlah rencana siapa yang harus dihubungi di luar kota dan bagaimana Anda dapat berhubungan satu sama lain. (3) Tetap mengetahui jenis bencana yang paling mungkin memengaruhi Anda dan siap sedia untuk hal itu.

Sama pentingnya dengan kesiapan untuk kejadian-kejadian yang mengubah hidup yang terjadi setiap hari kepada seseorang, di mana saja, adalah jauh lebih penting bersiap untuk peristiwa di atas semua peristiwa. Ketika Tuhan kembali ke dunia dalam misi penyelamatan-Nya yang besar di akhir zaman, tidak ada peralatan atau daftar nomor telepon atau tempat aman di planet ini yang memadai. Mari kita dengarkan Yesus memberikan informasi kepada murid-murid-Nya seperti yang tercatat dalam Markus 13: “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu.... Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru. Tetapi kamu ini, hati-hatilah!... Kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya ia akan selamat.” ... Orang yang sedang di peranginan di atas rumah janganlah ia turun dan masuk untuk mengambil sesuatu dari rumahnya, ... Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Dan pada waktu itu pun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya" (ayat 5-27).

Ellen White mengatakan: “Lihat badai dan prahara.... Di sini kita bergantung pada Allah untuk hidup kita—kehidupan sekarang dan kehidupan kekal. Dan tetaplah berada di posisi kita sekarang, kita harus terjaga, membaktikan diri sepenuhnya, bertobat sepenuhnya, berserah sepenuhnya kepada Tuhan. Tapi kita tampaknya duduk seolah-olah kita lumpuh. Allah yang di surga, bangunkan kami! “(Selected Messages, jld. 2, hlm. 52).

Allah surgawi, bangunkan kami. Semoga kami siap bertemu Engkau di angkasa.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan