Jerapah

"Siapakah yang seperti Engkau, di antara para allah, ya TUHAN; siapakah seperti Engkau, mulia karena kekudusan-Mu, menakutkan karena perbuatan-Mu yang masyhur. Engkau pembuat keajaiban?" (Keluaran 15:11). 

Apakah Anda pernah mencoba bergantung pada meja inversi (atau rak inversi sebagaimana sering disebut)? Umumnya, itu adalah bingkai berstruktur A dengan kanvas pendek atau “meja” logam berputar—mengingatkan kita pada papan jungkat-jungkit. Untuk menggunakan papan itu, Anda memutar bingkai itu ke bawah sehingga Anda dapat mengunci pergelangan kaki Anda dengan aman di salah satu ujung meja sambil berdiri di lantai. Lalu perlahan-lahan mengayunkan ujung kaki sampai kepala Anda mengarah ke bawah. Menambah sudut untuk terapi inversi yang lebih intensif. Setelah sempurna, dan Anda menggantung terbalik, yang ditopang oleh pergelangan kaki, darah mengalir deras ke kepala, wajah memerah, dan mata melotot.

Idenya adalah bahwa dengan menggantung di kaki Anda, maka Anda mengambil tekanan gravitasi dari tulang belakang dan mengirim banyak darah yang baik ke kepala. Beberapa menyatakan bahwa itu baik untuk punggung dan sendi. Dan karena-otak Anda membutuhkan banyak darah, dengan cara ini darah akan banyak diperoleh. Darah pada kulit wajah, kulit kepala, dan otak Anda akan memberikan kesegaran. Mereka yang mempraktikkan terapi inversi secara rutin percaya pada efek terapeutiknya. Ketika Anda kembali ke posisi tegak, darah bergegas mengalir dari kepala Anda dan dapat membuat Anda merasa pusing.

Jika Anda berpikir bahwa Anda pusing setelah melakukan ini, pikirkanlah masalah yang dimiliki jerapah. Kepalanya biasanya sekitar 12 kaki di atas jantungnya (kepala kita mungkin 1 kaki di atas jantung). Kemudian ketika minum di lubang air, kepalanya turun, tujuh kaki di bawah jantung. Kepala jerapah harus membuat perbedaan ketinggian hampir 20 kaki tanpa pingsan. Apakah yang membuat jerapah tidak mengalami penyakit pusing?

Sejak permulaan jerapah memiliki jenis kulit G-suit tebal. Tebal kulitnya satu inci dan sangat solid dan kuat. Kedua, meskipun berat jerapah jantan dewasa sekitar 10 sampai 12 kali berat manusia, berat jantung jerapah 40 kali dari jantung manusia. Ketiga, arteri dan vena yang panjang di leher jerapah sebesar selang taman yang standar. Dan tidak seperti urat saraf di leher kita, jerapah memiliki otot dan katup khusus yang rumit untuk mengontrol tekanan darah di kepala dan leher. Beberapa pengukuran tekanan darah di kepala jerapah menunjukkan bahwa ketika kepala di atas atau sedang menunduk, maka tekanan tetap pada atau dekat 200 mm Hg (dibandingkan dengan kita pada 120 mm Hg). Ketika kita mengambil waktu untuk menempatkan jari kita pada denyut nadi ciptaan Tuhan, keajaiban penciptaan-Nya berlimpah.

Tuhan, tidak peduli masalah apa yang kami jelajahi, Engkau telah menyedia kan solusi yang mengejutkan dan memukau. Terima kasih atas perhatian-Mu setiap rincian hidup kami

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan