Pencipta Lagu Pathfinder Strong

Henry T. Bergh

    Pionir Pathfinder terakhir, meninggal pada umur 93 di California Pionir pathfinder dan penulis lagu mars pathfinder internasional (pathfinder strong) meninggal di Oakhurst, CA, USA, menurut anak perempuannya, Judi.

    Pathfinder di seluruh dunia telah menyanyikan lagu ini dan sudah banyak di terjemahkan, biasanya dinyanyikan sebagai berikut “Oh we are the Pathfinder’s Strong, the servants of God are we, faithful as we march along, in kindness, truth and purity. A message to tell to the world, a truth that will set us free, King Jesus the Savior’s coming back, for you and me…..” di ratusan pathfinder club, gereja, dan kampore. Lirik dan musik lagu ini diberikan kepada Direktur pemuda pada tahun 1948 yang nantinya dilanjutkan menjadi Lagu tema pathfinder di seluruh dunia.

      Henry Theodore Berg lahir pada tanggal 24 mei 1918 di Spokane, Washington dan saat dia berumur 2 tahun 3 bulan, dia selamat dari kematian pada kecelakaan di air. Tuhan mempunyai rencana untuk hidupnya! Walaupun dia mendapat bekas luka tetapi Cintanya kepada Tuhan bertumbuh. Saat ia berumur 10 tahun dia bertemu dengan Miriam jackson saat ibunya membawa keluarganya ke sekolah sabat dan ia berkata bahwa ia akan menikahi gadis itu suatu hari nanti. Mereka menjadi teman dan menikah pada tanggal 24 Agustus 1939. Miriam dan Henry saling mengenal selama 83 tahun.

      Henry menjadi Bendahara untuk beberapa konfrens dan untuk Pacific Press sebelum menjadi Direktur Pemuda di Konfrens Central California. Disinilah ia menolong untuk mendirikan 23 klub pathfinder, menulis buklet “Bagaimana memulai klub pathfinder,” memulai Program Koordinator pathfinder, mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pathfinder pertama, mendesain bendera pathfinder (dengan Hellen Hobs ), dan memimpin Pathfinder fair pertama. Tetapi untuk puluhan dari ribuan orang muda di seluruh dunia. Henry T. Bergh akan selalu diingat karena menciptakan lirik dan musik untuk lagu tema pathfinder, Seperti yang Tuhan sudah berikan kepada dia.  Tuhan memberkati, amin.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan