Gibson dan Boo Boo

"Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung" (Mazmur 40 : 6).

    
      Carilah di Geoogle judul bacaan hari ini dan Anda akan melihat gambar dan cerita anjing tertinggi di dunia. Gibson, bertemu dengan anjing terkecil di dunia, Boo Boo (seperti yang didokumentasikan dalam Guinness Book of World Records). Gibson, anjing jenis Dane yang besar, dan Boo Boo, anjing jenis Chihuahua, sangat berbeda dalam ukuran dan penampilan. Dan karena mereka berdua adalah anjing, diklasifikasikan oleh para ahli biologi dalam spesies yang sama. Canis familiaris, kedua anjing ini menggambarkan variasi dalam jenis ciptaan. Untuk melihat perbedaan yang sama dalam spesies manusia, carilah di google “Wilt Chamberlain” dan “Willie Shoemaker.” Pencarian sama membutuhkan 0,13 detik dan menemukan 1.480 hasil. Pertama menunjukkan beberapa gambar terkenal Wilt “si jangkung,” seorang pemain National Basketball Association, menjulang di atas Willy Shoemaker, seorang joki kuda yang terkenal. Yang menarik bagi saya adalah bahwa keempat contoh ini menggambarkan berbagai perbedaan dalam jenis atau spesies biologi.

      Perkirakanlah berapa banyak spesies yang ada di bumi ini? Jika Anda melihat hanya satu spesies terkenal dan tekun mempelajari keluarga anggrek, para ahli mengakui ada sekitar 450 genera dengan 10.000 hingga 20.000 spesies yang berbeda, dan masih banyak lagi yang bisa ditemukan. Para ahli biologi telah menjelaskan ada 350.000 spesies kumbang, meskipun ahli kumbang berfikir bahwa mungkin total satu juta spesies namun itu hanya tebakan. Para ahli tidak sependapat di antara mereka. Beberapa memperkirakan bahwa kita mungkin menemukan 100 juta spesies kumbang. Tentu saja, dalam masing-masing 100 juta spesies kumbang, maka kita akan menemukan variasi tambahan yang mungkin mirip dengan apa yang kita temikan pada anjing dan manusia.

          Apakah nama yang akan kita berikan kepada semua ciptaan di atas? Apakah nama yang Allah berikan kepada semuanya itu? Tentunya Ia harus memiliki beberapa, karena Dia menamai semua bintang. Lebih penting lagi, Dia tahu setiap detail kehidupan kita. Bagaimanapun, jauh lebih penting adalah bahwa saya ada adalah untuk mengetahui bahwa ada satu Allah Pencipta yang benar dan saya menjadi salah satu dari umat-Nya dalam perbuatan dan dalam kebenaran.

        Tuhan, ada tertulis bahwa Engkau akan memberikan hati untuk mengenal Engkau dan saya akan kembali kepada-Mu dengan segenap hati. Berikanlah saya hati yang mengetahui itu hari ini.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan