Ia Peduli 

      Bacalah Amsal 31:26-31. Apakah ciri-ciri penting lainnya yang terlihat pada wanita ini? 
Mengapakah hal-hal ini penting bagi kita semua, terlepas dari siapa kita? Sebagaimana lelah kita lihat sepanjang kuartal ini, suatu penekanan ditempatkan pada kata-kata, pada apa yang kita ucapkan. Sang wanita dikenal karena hikmatnya dan kebaikan hatinya. Keduanya berkaitan. Bagaimana pun juga, tidak bisakah seseorang menunjukkan bahwa kebaikan adalah bentuk lain dari hikmat. terutama ketika kita memahami bahwa hikmat bukan hanya yang kita tahu tetapi yang kita ucapkan dan lakukan? Perhatikan juga, kalimat "hukum kebaikan." Artinya, kebaikan bukanlah sekadar atribut sekilas yang keluar dari mulut sang wanita sekarang dan kemudian. Itu adalah hukum, prinsip eksistensinya. Bagaimana kuatnya hal itu jika “hukum kebaikan” memandu semua yang keluar dari mulut kita. 
     Bacalah Amsal 31:30. Apakah pokok penting dinyatakan di sini yang begitu sering dilupakan? 
Terlalu sering wanita-wanita dinilai hanya dari segi penampilan luar; itulah suatu penilaian yang dangkal dan sekadar rupa. Alkitab menjelaskan betapa "sia-sia"” betapa kosong sikap semacam itu pada akhirnya. Kecantikan sejati wanita ini ditemukan dalam tabiatnya dan bagaimana karakter itu dinyatakan di dalam hidup dan pekerjaannya. Kecantikan akan pasti berlalu; karakter dapat benahan selamanya. "Sebuah nama besar di antara manusia adalah_seperti huruf-huruf ditemukan di pasir, tetapi karakter tak bercela akan bertahan selama-lamanya." Ellen G. White, Gods Amazing Grace, hlm. 81
    Dalam bidang kehidupan Anda-yang manakah anda perlu melihat karakter anda berkembang? Mendoakan hal itu baik juga, namun langkah-langkah positif yang nyata apakah yang Anda harus ambil untuk melihat pertumbuhan?

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan