Dari Batu dan Pohon

"Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah"(Ibrani 3: 4).


     Lihatlah sekeliling Anda. Mungkin Anda sedang duduk sekitar meja sarapan Anda atau mungkin berkumpul di ruang tamu Anda sekarang. Tidak diragukan lagi, rumah yang Anda tempati pada umumnya, jika tidak seluruhnya, mengandung unsur batuan dan atau kayu (pohon-pohon). Ketika dipisahkan dan diurutkan menjadi tiga tumpukan, satu berlabel "batu," yang lain "pohon," dan yang lain "bukan batu atau bukan pohon." Kebanyakan rumah akan memiliki sangat sedikit pada kategori "tidak" yang terakhir. Sebaliknya tumpukan batu dan pohon akan cukup banyak. 
     Bayangkan, semua kayu, kertas, dan produk serat ada dalam kategori pohon, mungkin tumpukan terbesar ketika Anda memasukkan semua kusen, lemari, dinding papan, wallpaper, dan segala hal yang berasal dari kayu. Tumpukan kedua adalahsemua batu bata, genteng, semen, keramik, kaca, baja, aluminium, paku, staples, sekrup, cat, kawat, gypsum, dan hal lain dalam sirap. Berbagai jenis batu, pasir (atau bata yang dihancurkan) digunakan untuk membuat berbagai macam produk. (Rumah yang kami bangun memiliki 25 ton pasir untuk lapisan batu di luar.) Nah, sekarang untuk tumpukan terakhir. Hal yang lain itu bisa saja plastik, mungkin bagian atap, dan beberapa resin dempul dan fiberglass. Tetapi ketika Anda berhenti dan berpikir tentang hal ini dengan hati-hati, Anda mungkin harus menempatkan barang-barang di tumpukan kayu, karena bahan-bahan itu semua terbuat dari produk minyak bumi yang digunakan sebagai kayu pada zaman dulu. Para geolog akan berpendapat bahwa jenis pada tumpukan terakhir harus ditambahkan ke tumpukan batuan, karena itu adalah hal yang ditambang dari tanah. Baiklah, kita akan mencoba untuk menyelesaikan argumen itu.
      Intinya adalah bahwa kita hidup di rumah yang dibangun dari produk yang Tuhan ciptakan. Setiap hal berasal dari tangan kemurahan-Nya. Allah telah memberikan perawatan yang sangat cermat untuk mempersiapkan segala sesuatunya hingga ke tingkat atom. Seperti ayat kita nyatakan, "Sebab setiap rumah dibangun oleh seorang ahli bangunan, tetapi ahli bangunan segala sesuatu ialah Allah." Saya berharap suatu waktu nanti, bahwa "mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka" (Yesaya 65: 22). Jadi sementara kita menunggu, bagaimanakah kita menumbuhkan buah roh dan membangun karakter untuk kerajaan itu?

Sekarang saya melihat bagaimana batu dan pohon memberitakan kebaikan dan kekuatan-Mu dalam cara lain, ya Tuhan. Biarlah kiranya matahari bersinar dalam hidup saya untuk bertumbuh dibangun bagi kerajaan itu.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan