Tangan Sang Pencipta Ajaib 

      "Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu" (Mazmur 119:73). Apakah Anda senang pergi ke pameran kerajinan tangan, seperti saya? Setiap musim panas, hampir setiap kota kecil dan masyarakat di negeri ini, menempatkan kerajinan tangan pada sebuah pameran atau acara untuk menampilkan kesenian kreatif dan keterampilan pengrajin lokal. Saya memeriksa internet, dan satu situs internet saja mendaftarkan lebih dari 20.000 acara pameran kerajinan yang dijadwalkan untuk musim panas ini. 
       Michigan, negara bagian asal nya, memiliki lebih 158 pameran kerajinan tangan dalam dua bulan ke depan saja! Kebanyakan kerajinan tangan yang diperlombakan akan menawarkan hadiah uang untuk yang terbaik. Saat perjalanan, jenis kenang-kenangan apakah yang Anda beli untuk mengingat perjalanan Anda? Mungkin produk langka yang diproduksi secara komersial. Biasanya Anda berhenti di kios pinggir jalan atau toko kecil di mana seniman lokal telah membuat sesuatu dengan tangan mereka. Marilah sejenak memikirkannya, karya tangan kita menunjukkan siapa kita. 
     Orang-orang perusak akan melukai dan menghancurkan; sementara dokter, dokter hewan, ahli terapi fisik, dan perawat menjangkau dengan tangan lembut untuk menyembuhkan dan memberikan bantuan. Seniman musikal menggunakan tangan lentur mereka bersama mulut dan kaki untuk menghasilkan karya musikal mengagumkan atau menginspirasi. Penulis menggunakan jari mereka untuk menerjemahkan buah pikiran dalam kata-kata dan cerita di atas kertas. 
     Guru dan konduktor menggoyangkan tangan mereka untuk mengomunikasikan ide-ide dan menjaga kelompok tetap terorganisasi. Pelukis dan seniman menciptakan seni visual dengan tangan mereka; lalu tukang kebun dan petani mempersiapkan tanah, bibit tanaman, dan memanen tanaman dengan tanah yang digemburkan. Tangan keras tukang kayu memotong, membentuk, dan menghaluskan kayu menjadi potongan-potongan bermanfaat atau indah. Montir dengan tangan berminyak seringkali memperbaiki atau mengganti bagian yang rusak atau usang; lalu seniman tekstil dan penjahit menggunakan jari-jari mereka untuk membuat pakaian, gorden, seprai, dan ribuan jenis lainnya untuk tubuh dan rumah. 
      Tangan adalah hamba pikiran yang Setia. Tangan kita membawa realitas pikiran kita dan mengubahnya menjadi kreasi yang menakjubkan dari semua jenis. Karena kita diciptakan menurut gambar Allah, maka akan memikirkan apa yang tangan-Nya telah dilakukan! Tapi yang paling menakjubkan adalah apa yang tangan-Nya telah lakukan bagi saya adalah untuk meletakkan, memaku, di kayu salib yang kasar, untuk membayar hukuman atas dosa-dosa saya sehingga saya dapat memiliki hidup. 
      Ketika saya mempertimbangkan apa yang tangan kasih-Mu telah lakukan bagi saya, saya berdiri dalam kekaguman dan dengan rendah hati menyembah Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamat. Nama-Mu sangat dipuji dan dihormati.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan