HIDUP TIDAK ADIL

"jawab tuan itu:seorang musuh yang melakukannya"(Matius 13:28)

     Suatu hari ketika saya berjalan pagi,saya melihat seekor induk burung pipit diikuti burung-burung besar berwarna cokleat berukuran 2 hingga 3kali lebih besar.Burung-burung itu bertingkah seolah-olah anak-anak induk burung pipit.Ketika induk burung pipit menemukan sepotong makanan,bayi besar akan mengepakkan sayapnya seperti anak burung lakukan dan mengemis makanan dari "induknya"yang kecil.Meskipun bayi besar dan lebih tinggi ,induk pipit akan memberi makan dan kemudian pindah lagi untuk mencari lebih banyak makanan.Ini adalah kasus parasitisme yang dilakukan cowbrid berkepala cokelat.
    Kemudian dua spesies cowbrid menjadi parasitdi sarang burung kecil lain nya.Dari keduanya,cowbrid berkepala cokelat secara umum menyebar luas di Amerika utara .Cowbrid betina dapat bertelur hampir tiap hari,mulai akhir mei hingga awal july.Faktanya,cowbrid dapat menghasilkan lebih banyak telur permusim dari pada burung liar yang lain.Cowbrid adalah induk yang malas sehinnga tidak membuat sarang atau merawat anaknya.Seekor cowbrid betina akan bertengger pada cabang tinggi dimana ia dapat mengamati tepi semak hutan,dan dengan mata yang tajam cowbrid akan melihat sarang burung -burung kecil lainnya seperti warblers,vireos,atau burung pipit sedang membuat sarangnya.Cowbrid menjadi parasit bagi lebih dari 200 spesies burung penyanyi.Setelah menemukan sarang yang selesai di buat burung lain,cowbrid akan selalu mengintai sarang itu.Kemudian,setelah burung sasaran mulai bertelur di sarang itu dan meletakkan salah satu telurnya di sarang itu.
    Seperti yang mungkin anda duga,telur cowbrid akan menetas terlebih dahulu,mendapatkan makanan terlebih dahulu.Segera anak-anak burung itu menjadi kerdil karena tidak dapat bersaing mendapatkan makanan.Anak-anak burung yang memelihara sering tidak bertahan hidup.jadi akhirnya seekor burung cowbrid betina dapat menghasilkan 30 sampai 40 anak dalam satu musim karna memiliki begitu banyak "orangtua" asuh yang bekerja untuknya.Kenyataanya adalah bahwa hidup di dunia kita yang berdosa adalah tidak adil.
  Saya senang bahwa ada hari penghakiman yang akan datang ketika hakim yang besar akan menyamaratakan  lapangan permainan .Sebelum hari itu ,saya perlu mengambil pelajaran dari induk burung pipit kecil dan memperlakukan semuanya dengan cinta dan kasih sementara saya melakukan yang baik.
  Tuhan,saya tidak mengerti mengapa kadang-kadang orang lain mengambil keuntungan dari saya.Saya membutuhkan bantuan-Mu untuk memperlakukan mereka dengan kebaikan dan rahmat. Biarlah kiranya kasih-Mu yang mengalir melalui saya.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan