Pendalaman:  “Jiwa-jiwa di sekitar kita harus dibangunkan dan diselamatkan, atau mereka binasa. Tidak sesaat pun kita harus kehilangan. Kita semua memiliki suatu pengaruh yang menceritakan kebenaran atau menentangnya. Saya ingin membawa bersama saya bukti-bukti yang jelas bahwa saya adalah salah satu murid Kristus. Kita ingin sesuatu selain agama Sabat. Kita membutuhkan prinsip yang hidup, dan setiap hari merasakan tanggungjawab pribadi. Hal ini dijauhi oleh banyak orang, dan buahnya adalah kecerobohan, ketidakpedulian, kurangnya perhatian dan kerohanian.”Ellen G. White, Testimonies for the Church,jld. 1, hlm. 99.

    “Bicarakanlah iman, hidupkanlah iman, tumbuhkanlah cinta kepada Allah; buktikanlah kepada dunia apakah Yesus itu bagimu. Besarkanlah namaNya. Ceritakanlah kebaikanNya; bicarakanlah rahmat-Nya, dan ceritakanlah kuasa-Nya. “Ellen G. White, Our High Calling, hlm. 20.

Pertanyaan-pertanyaan untuk Didiskusikan:


1.Di kelas, kembalilah pada jawaban Anda untuk pertanyaan terakhir hari Minggu. Apakah yang bisa kita pelajari dari jawaban masing-masing? Apakah cara-cara yang bisa kita pelajari untuk membangun iman kita pada apa yang kita yakini?

2. Seseorang menuliskan: “Ingatlah dua hal: Kristus mati bagimu, dan engkau suatu saat akan mati.” Dalam konteks pelajaran hari Selasa, yang berbicara tentang bagaimana kita harus bertanggung jawab bagi dosa satu cara atau lainnya, apakah pelajaran penting yang harus kita ambil dari pemikiran ini?

3. Kembali dengan kutipan yang ditaruh di bus-bus di kota London: “Kemungkinan besar tidak ada Allah. Sekarang berhentilah khawatir dan nikmatilah hidupmu.” Selain yang pelajaran sudah ajarkan, apakah masalah-masalah lainnya yang Anda temukan tentang hal itu? Mengapakah keberadaan Allah akan membuat seseorang mulai khawatir? Apakah yang hal ini nyatakan kepada kita tentang seberapa berhasilnya Setan telah menyelewengkan karakter Allah dalam pikiran orang banyak? Di kelas, bicarakanlah berbagai cara yang berbeda di mana Anda bisa menanggapi slogan itu. Apakah hal-hal yang sederhana, ringkas dan tajam yang dapat menolong orang-orang melihat pengharapan yang bisa kita miliki dalam Allah?
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan