Kata-kata Kebenaran SABAT PETANG


UNTUK PELAJARAN PEKAN INI, BACALAH: AMS. 22; AMS. 23; KEL. 22:21-27; AMS. 24; 5:20; YEH. 33:8.

    AYAT HAFALAN: ”Bukankah aku telah menulisnya kepadamu dulu dengan nasihat dan pengetahuan, untuk mengajarkan kepadamu apa yang benar dan sungguh, supaya engkau dapat memberikan jawaban yang tepat kepada yang menyuruh engkau?” (Amsal 22: 20, 21).


   Beberapa amsal pekan ini menunjukkan kesejajaran dengan naskah-naskah orang Mesir. Di bawah inspirasi, Salomo mungkin telah membentuk ayat—ayat ini menurut perspektif Ibrani secara khusus. Di sini, kata-kata orang Mesir bertemu dengan Roh Allah Israel, dan dengan demikian menjadi inspirasi Ilahi.

   Pengamatan ini panting, karena itu mengingatkan kita pada karakter universal “kebenaran” itu. Apa yang benar bagi orang Israel harusnya juga menjadi kebenaran bagi orang Mesir; jika tidak itu bukanlah kebenaran. Beberapa kebenaran berlaku secara universal, kepada setiap orang.

Ranah teguran-teguran ini umum bagi kedua komunitas. Artinya, siapa pun Anda, apakah orang beriman atau tidak, dan di mana pun Anda tinggal, ada beberapa hal yang seharusnya Anda tidak lakukan.

*Pelajarilah pelajaran pekan ini persiapan untuk Sabat, 28 Februari.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan