Air yang Tenang 

“Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku” (Mazmur 23:2, 3). 

     Kami senang untuk berbatasan tanah dengan Love Creek, sebuah taman seluas 150 acre yang dikelola Berrien County, Michigan. Kapan pun kami mau, kami bisa berjalan keluar dari pintu belakang rumah berjalan ke jalanan beberapa kilometer melalui hutan maple yang berbuah matang, lapangan terbuka, dan rawa-rawa, serta melalui tepi sepanjang aliran gemericik sungai dengan kolam yang tenang. 
    Itu bisa berlangsung mulai pertengahan Maret sampai Juni saat parade bunga liar musim semi yang spektakuler. Dari hutan yang tampak mencoklat hingga musim berubah saat tumbuhan menghijau penuh rumput setinggi lutut, maka kami berhenti sejenak untuk mempelajarinya secara cermat, mengamati sejumlah spesies bunga ephemerals musim semi. Setelah musim dingin bersalju yang panjang, kami keluar menuju jalan untuk menikmati bunga mekar di awal musim semi di mana bunga-bunga itu menjadi salah satu berkat khusus Allah bagi keluarga kami. 
    Berita itu baru saja diterbitkan di Environmental Science and Technology menunjukkan masih ada lagi berkat ketika berjalan di hutan yang menghijau. Hal ini juga mengangkat inspirasi Daud si pemazmur. Anda tahu, Jo Barton, peneliti senior di Interdisciplinary Centre for Environment and Society dan peneliti utama pada program Department of Biological Sciences Green Exercise di Universitas Essex, Inggris, telah menunjukkan manfaat berolahraga di alam bagi kesehatan. Ia banyak bekerja dengan timnya selama dekade terakhir, telah mendokumentasi-kan bahwa berolahraga di alam benar-benar lebih baik daripada di atas treadmill atau sepeda stasioner dalam ruangan. Dia melaporkan, hanya lima menit berolahraga setiap hari di alam akan secara signifikan meningkatkan kesehatan mental. 
   Apa yang paling mengejutkan bagi saya adalah dia menemukan bahwa semua olahraga di alam sangat bermanfaat, namun melakukannya di “daerah hijau disertai gemericik air akan memiliki efek yang lebih positif.” Kesimpulan Barton memberikan bukti lebih banyak lagi yang menganjurkan kita agar hidup dalam sistem lingkungan indah yang dirancang oleh Tuhan penuh kasih dan peduli, yang telah memberi kita apa yang kita butuhkan untuk membuat hubungan terbaik dengan-Nya. 
    Tuhan, saya mengundang Engkau untuk berjalan dengan saya hari ini di Taman-Mu. Tenangkanlah jiwa saya sementara Engkau membawa saya ke air yang tenang untuk meditasi dan doa.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan