Kata-kata Hikmat

SABAT PETANG


UNTUK PELAJARAN PEKAN INI, BACALAH: Amsal 20; 1 Kor. 12:14-26; Yer. 9:23, 24; Ams. 21; Mat. 25:35-40; Ams. 22.


AYAT HAFALAN: “Banyak orang menyebut diri baik hati, tetapi orang yang setia, siapakah menemukannya?” (Amsal 20:6).

   Untuk beberapa tingkat (tingkatan yang tinggi sesungguhnya), kita semua adalah hasil dari lingkungan kita. Meskipun faktor keturunan memainkan peran yang besar, nilai-nilai yang kita pegang datang kepada kita dari apa yang ada di sekitar kita - rumah kita, pendidikan kita, budaya kita. Dari bayi kita dipengaruhi oleh apa yang kita lihat dan dengar.

Sayangnya, apa yang kita lihat dan dengar tidak selalu yang terbaik; dunia di sekeliling kita telah jatuh dalam segala hal, dan itu tidak dapat membantu memengaruhi kita secara negatif. Namun demikian, kita telah diberikan janji Roh Kudus, dan kita mempunyai firman Allah, yang menunjuk kita kepada sesuatu yang lebih tinggi dan lebih baik daripada yang dunia lakukan.

Minggu ini kita akan melihat berbagai jenis amsal dan kebenaran praktis yang amsal-amsal ekspresikan, kebenaran-kebenaran yang jika diterima ke dalam hati dan diikuti, sesungguhnya dapat menolong kita mengalahkan dampak negatif dari dunia yang jatuh ini dan menyediakan kita kepada yang lebih baik.

* Pelajarilah pelajaran pekan ini untuk persiapan Sabat, 21 Februari.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan