Sukacita TUhan

Bacalah amsal 15. Mengapa sukacita adalah sebuah asset manusia yang penting?

Alkitab tidak menjanjikan kita hidup tanpa godaan. Sebagaimana Yesus sendiri berkata: “kesusahan sehari cukuplah untuk sehari”. (Mat 6:34). Amsal 15:15 menjelaskan bahwa di tengah-tengah hari yang jahat, orang yang memelihara hati yang gembira akan memiliki waktu yang lebih baik atasnya. Nyeri, penderitaan, dan godaan-godaan akan datang, dan sering kita tidak dapat mengendalikan kapan dan bagaimana. Apa yang dapat kita kendalikan, paling tidak untuk beberapa situasi, adalah bagaimana kita memilih untuk menanggapinya.
          
      Bacalah Amsal 15:14,23. Apakah bagaimana allah dalam sukacita ini?
              
      Meskipun ayat alkitab tidak dengan tegas menyebutkan alas an untuk sukacita, pemikiran yang sejajar antara Ayat 13 dan 14 menyerahkan bahwa “hati yang gembira” adalah “hati dari dia yang memiliki pengertian.” Ini adalah hati dari orang yang memiliki iman dan melihat penebusan di balik cobaan yang langsung. Ini sebabnya mengapa iman kepada Allah sangat penting, itu sebabnya mengapa begitu penting agar kita mengenal diri kita sendiri, melalui pengalaman kita, realitas Allah dan kasih-nya. Maka, apapun godaan-godaan yang datang, apapun penderitaan yang kita hadapi, orang-orang yang berpengertiaan dapat bertahan, karna mereka mengethui kasih allah bagi diri mereka sendiri.
                Amsal 15:23 membawa kepada kita gagasan penting lainnya. Sukacita datang lebih banyak daripada yang kita berikan ketimbang apa yang kita terima. Adalah kata-kata yang baik yang dibagikan kepada orang lain yang akan membawa sukacita kepada sipemberi. Siapakah yang tidak mengalami berkat yang datang oleh memberkati orang lain, apakah dalam perkataan atau perbuatan atau keduanya? Bagaimana kita telah lihat dalam Amsal, kata-kata kita begitu sangat berkuasa. Kata-kata dapat melakukan kebaikan yang besar atau kejahatan yang besar. Dan akan lebih baik lagi ketika kata-kata melakukan kebaikan besar bukan hanya bagi orang yang kepadanya kebaikan itu di lakukan, tetapi bagi orang yang melakukannya.

           
      Seberapa baikkah anda mengetahui,bagi diri anda sendiri, kasih Allah? Hal-hal apa yang dapat anda lakukan untuk menolong membuka hati anda kepada kebenaran penting ini? Pertimbang kan lah betapa lebih baik kehidupan ini jika anda mengetahui realitas kasih Allah?
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan