Dandelion   

“Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah” (Ibrani 6 : 7).

   Tergantung kepada siapa Anda bicara, dandelion adalah salah satu kutukan terbesar bagi yang ingin menjadi tukang kebun, namun bagi yang lain adalah berkat Allah yang berlimpah. Saya memiliki teman-teman yang bersenang-senang di keindahan bola emas yang dikelilingi zamrud rumput hijau tersebut. Yang lain biasanya kesal sampai mereka berhati-hati  dapat mencabut akar tunggang panjang yang tertanam kuat dengan daun yang bergerigi.   Namun “dandelion” mengabaikan keindahan bunga mekar keemasan yang indah dan kepala hiasan benih yang menarik dan gantinya berfokus kepada daun yang bergerigi, yang mengigatkan ukuran dan kelengkungan gigi taring singa Prancis yang besar.
     Jadi frasa Prancis yang lama dent-de-lion berubah menjadi “dandelion.”   Dandelion ditemukan cukup banyak di seluruh dunia, tumbuh dengan  baik walau di habitat yang banyak mendapat ganguan penting khususnya banyak sinar matahari. Karena dasar tanaman bukan pada bagian atas maka dengan mudah di potong oleh mesin pemotong rumput, nmaun dandelion bertahan terhadap pembabatan, pejalan kaki, dan segala jenis serangan yang tanaman berbunga yang lain tidak dapat mentoleransinya.  
     Meskipun setiap bagian tanaman mengeluarkan getah putih susu ketika patah, dan beberapa orang mungkin tidak menyukai rasanya yang pahit, semua bagian tanaman ini dapat dimakan dan benar-benar bergizi tinggi. Daunnya banyak mengandung betakaroten (vitamin A) daripada wortel, dan vitamin K dalam satu cangkir daun dandelion cincang memiliki 535 persen kebutuhan harian Anda. Vitamin C, kalsium, dan zat besinya tinggi sebagaimana juga magnesium, fosfor, kalium… daftar berlanjut dan terus berlanjut. Dandelion hijau sangat baik dan bergizi, artinya Anda akan mencernanya berlahan-lahan sehingga gula darah Anda tidak meningkat.
     Terbaik dari semua adalah bahwa dandelion gratis, tumbuh di halaman Anda, di taman, dan di pinggir jalan. Yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan dan memakannya.   Betapa satu berkat yang di berikan Tuhan kepada kita yang menyebar dengan mudah, tumbuh di mana-mana, indah untuk dipandang, dan begitu baik untuk dimakan!  
     Tuhan, saya memohon Engkau menolong saya menjadi berkat yang besar bagi orang lain.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan